Teruntuk Tahun 2019


Memasuki awal bulan di tahun 2019 tentu banyak harapan dan cita-cita yang ingin kita gapai. Baik itu dalam hal asmara, pekerjaan, menyalurkan hobi yang belum sempat tercapai hingga harapan untuk memulai fase kehidupan yang baru bersama sang kekasih pujaan. Tentunya di setiap memulai awal tahun atau bahkan di setiap hari nya kita selalu berharap dan berdoa akan hadirnya kisah yang baik yang indah dan menyenangkan untuk di lalui yang akan dikemas dengan sedemikian rupa.

Siap tak siap tapi kita semua sudah memasuki tahun 2019 ini. Hampir kalian semua juga pasti sudah membuat resolusi untuk tahun ini kan? aku pribadi tentunya juga sudah membuat beberapa resolusi yang diharapkan akan bisa aku capai di tahun ini yang pasti ke arah yang lebih baik. Apa saja resolusi aku ya? ...


1. Lebih mencintai dan membuat bahagia diri sendiri
@goresan.kia

Terdengar egois? Sepertinya tidak ah 😜
Mengapa ini menjadi point pertama aku? Iya, karena memang perlu dilakukan, mencintai dan membahagiakan diri sendiri memang harus menjadi prioritas resolusi aku ditahun ini. Bagaimana sih caranya? tentunya banyak cara yang bisa dilakukan, contoh kecil saja seperti selalu bersyukur, menekuni hoby baru aku (menggambar) atau bahkan coba untuk menambah ilmu dengan membaca dan memperluas wawasan dengan mengikuti seminar atau komunitas. Atau mungkin bisa dengan cara memanjakan diri sendiri, seperti nyalon, belanja atau masak? 😝😝 Intinya di point 1 ini sih buat aku dan buat pembaca semua adalah
"Berhenti Membandingkan diri sendiri dengan orang lain dalam hal materi, keberuntungan atau bahkan pasangan. Semua sudah di atur oleh Sang Maha Pengatur bukan?..." 

2. Perbanyak Jalan-jalan

@fandrypasaa

Banyaknya waktu yang terkuras untuk kerja, jalan-jalan salah satu cara buat melampiaskan segala kepenatan. Jalan-jalan ga melulu harus ketempat mahal ataupun ke tempat yang jauh di sekitaran Bandung juga banyak kan? heheh.. Resolusi aku mau explore beberapa tempat di Bandung nih, setelah tahun kemarin aku ke beberapa tempat seperti Farm House, Floating Market, Kawah Putih dan Ranca Upas aku mau berkunjung lagi nih ke alam terbuka atau hanya sekedar ke coffee shop yang cozy. Mungkin teman-teman bisa kasih saran tempat yang harus dikunjungi? hehe .. Eits, tapi tentunya ada juga tempat di luar kota Bandung yang ingin sekali aku kunjungi, yaitu Bali dan Malang. Kalau tempat yang ingin aku kunjungi di luar Indonesia, yaitu Singapore (yg deket-deket aja dulu) hehhe. Yuk "AMIN" kan bersama sama heheheh

3. Ikut serta sebagai Volunteer

@Pinterest

Pernah ga sih ngerasa " kok hidup gini-gini aja ya? kaya ga ada tantangannya " kalo aku pribadi kadang suka merasakan hal itu, kaya gimana ya kok hidup di dunia hanya memperkaya diri sendiri atau kok terus-terusan di zona nyaman sih? kenapa tidak mencoba bergabung menjadi seorang Volunteer di beberapa kegiatan yang bertujuan untuk memberikan dan mendapatkan ilmu antar sesama, hidup lebih produktif dan tentunya menambah pertemanan. Itu semua adalah alasan kenapa menjadi seorang Volunteer ada di resolusi aku tahun ini. Semoga saja bisa tercapai.....

4. Invest

@pinterest

Semakin umur bertambah semakin juga pengeluaran bertambah, ya namanya juga hidup ya kan haha. Investasi uang (Nabung) adalah salah satu hal yang sulit aku terapkan, masih butuh belajar dan diperlukan niat yang kuat nih. Karena aku merasa perlu untuk nabung buat investasi di hari yang akan datang atau masa tua, makanya aku berfikir harus nih .. kudu ... wajib ... buat nabung. Mungkin disini ada yang bisa kasih aku tips supaya aku bisa rajin menabung ? hehe

5. Berat Badan Ideal

@pinterest

Nah ini,,, ini.... Salah satu resolusi tertunda aku di tahun 2018 kemarin. Menuju berat badan ideal, sungguh mudah di dengar tapi sulit di praktikan. Berat badan ideal, bukan hanya untuk menunjang penampilan saja, tapi buat aku pribadi ini adalah salah satu cara untuk menjadi lebih sehat dan aktif. Karena jujur, semakin kesini badan aku mulai cepat lelah dan sakit-sakit an hahaha .. Mungkin aku bisa mulai dengan mencari metode diet yang pas buat aku. hmmm kira-kira apa ya.... ?

Sebenernya masih banyak lagi resolusi aku di tahun 2019 ini, tulisan diatas adalah beberapa prioritas dari resolusi aku di tahun 2019. Semoga saja semua resolusi kita bisa tercapai dengan sesuai harapan ya teman. Dan dari semua resolusi itu ada satu hal yang paling penting yaitu, Selalu diberikan kesehatan dan kebahagian untuk kita dan semua orang disekeliling kita. Amin...

Oh iya tulisan aku kali ini berkaloborasi dengan Bandung Hijab Blogger loh, Terimakasih sudah menjadi pembuka jalan untuk aku sebagai tempat bercerita untuk resolusi aku di tahun 2019 ini ..

Sampai bertemu ditulisan aku selanjutnya! Lavyu 💕




Follow me on
Instagram : @fandrypasaa / @visszh

Komentar

  1. setuju sama semua resolusinya, semoga 2019 lebih baik ya teh :)

    BalasHapus
  2. iya itu banget mencintai diri sendiri. thanks for sharing teh

    BalasHapus
  3. PR aku juga nih mengembalikan berat badan ideal seperti sedia kala wkwkwk. Tapi olahraga hanya wacana. Jadi gimana dong? Hehehe keingetan bener harus dipikirin yah buat invest jangan cuma jajan jajan aja

    BalasHapus
  4. Aku juga sedang belajar investasi. Pusing ngikutinnya tp ya mau gak mau, demi masa depan yg lebih baik hhi. Semangat tteh.

    BalasHapus
  5. Itu foto nya lagi di Ranca Upas ya tehh.. Yuk ah travelling bareng hihi. Aku pengen ke Dieng Wonosobo..

    BalasHapus
  6. yu ah kudu banyak piknik ya biar hidup ini seimbang ya :)

    BalasHapus
  7. Invest sering terlupakan nih..berat badan ideal juga harus tuh hihi..

    BalasHapus
  8. Banyak piknik adalah koentji bahagia heheheh.... Dan pastinya rajin menabung dong ya... Sukses terus teh

    BalasHapus
  9. Membahagiakan diri sendiri, bener banget. Karena bahagia itu kita sendiri yang ciptakan. Dan poin2 berikutnya semoga tercapai, untuk semakin menyempurnakan kebahagiaan Teh Friska. Aamiin

    BalasHapus
  10. Salfok sama gambar We Bare Bears hahaha
    Semoga segala keinginan terkabul ya teeh aamiin

    BalasHapus
  11. Menurutku lebih mencintai diri sendiri gak terkesan egois kok. Justru sebelum kita memberikan cinta untuk orang lain, kita harus lebih banyak memberikam cinta untuk diri sendiri. Karena kalau bukan kita, siapa lagi?

    BalasHapus
  12. Abis baca ini jadi keinget deh dulu sering ikutan jadi volunteer gitu dan sekarang udah ga pernah sama sekali, padahal itu seru banget :( kapan-kapan ajak-ajak ya teh kalo mau jadi volunteer gitu hehe

    BalasHapus
  13. Yes. Mencintai dir sendiri. Hal yang sering kita lupa yah. Padahal penting banget. Semoga segala harapan ditahun ini dimudahkan yah teh Aamiin. Keep inspiring ❤

    BalasHapus
  14. tos...bahagia dengan aktivitas yang kita lakukan...dulu waktu sebelum nikah sempat punya keinginan menjadi seorang volunteer aku nya mbak..sukses selalu ya mbak :)

    BalasHapus
  15. perbanyak jalan-jalan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! aku suka aku suka
    ke Purwakarta dongg. makan sate maranggi bu hj yetti hehe

    BalasHapus
  16. Dulu jaman belom punya anak resolusinya berat badan ideal, sekarang dah punya anak mah bisa olah raga aja udah untung banget hehhee

    BalasHapus
  17. setuju banget dengan harus mencintai diri sendiri, kadang kita kurang banget appreciate sama diri kita sendiri :(

    BalasHapus
  18. Iri sekali aku sama orang2 yang aktif dan sempat jadi volunteer..keren! Bisa bermanfaat bagi bersama..

    BalasHapus
  19. Bener banget berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain karena menjadi diro sendiri itu kunci kesuksesan

    BalasHapus

Posting Komentar