Simple Makeup Look by Me !


Follow me on Instagram @visszh 

Hellouf !!
Setelah off kurang lebih 2 bulan, ku muncul kembali yuhuuuu πŸ˜†πŸ’‹πŸ™Œ
Sekarang aku mau membagikan atau sharing nih tutorial make up simple yang sering aku aplikasikan sehari-hari buat hangout sama temen, keluarga atau ke kantor.
Aku juga bakal share produk-produk makeup apa yang aku pakai di blog kali ini !!

⏩ cekidot !!!



Ini penampakan muka aku kalo ga pake makeup, natural 100% maafkan muka yang alakadar sekedeur kedur ini ya!! semoga ga mimpi buruk tidurnya ahahaha
Sejujurnya aku jarang banget pakai makeup sehari-hari, karena ga suka yang terlalu ribet, kalo pakaipun aku pake yang simple super duper simple polesan xx

Wardah BB Cream shade light

⏩ Step 1 (BB Cream/DD cream/Foundation)

Nah ini dia step yang paling penting atau point pertama sebelum muka di poles-poles lebih dalam hahha.. Yap, BB Cream, DD Cream atau Foundation. Aku pribadi ga suka pakai foundation karena terlalu berat di wajah, terus suka cake-y gitu jadinya makeup nya, makanya aku lebih prefer pakai BB Cream daripada foundation. Sebelumnya udah pada tau belum apasih BB Cream itu?

* BB Cream atau Beauty Balm Cream adalah salah satu produk kecantikan yang teksturnya lebih ringan daripada foundation. Fungsi atau pemakaiannya kurang lebih sama dengan Foundation. Untuk menyamarkan noda hitam di wajah sehingga terlihat bersih. Tapi, BB Cream lebih cocok di pakai untuk sehari-hari karena teksturnya yang ringan itu , dan juga sekarang banyak yang mengandung SPF untuk kulit loh...

Mineral Botanica Original Loose Foundartion

⏩ Step 2 (Powder)

Setelah pakai base makeup, aku pakai powder atau bedak tabur. Sebenernya ada 2 jenis bedak ya, ada yg powder dan two way cake. Aku lebih prefer powder karena ga terlalu keliatan nemplok di muka hhehe. Sehari hari aku pakai Mineral Botanica Original Loose Foundation ini kalo mau hangout atau kerja, dan ini Alhmadulillah cocok buat kulit jenis muka aku yang sensitive.
Oh iya, jadi bedak ini sudah mengandung foundationnya ya.. Jadi ga perlu repot pakai foundation yg liquid lagi. Pergi keluar langsung capcus deh πŸ’ƒπŸ’ƒ


SILKYGIRL 3D Brows&Nose

⏩ Step 3 (Brows)

Step berikutnya setelah pakai powder yaitu alis !!! Pemakain brows atau alis itu sebenernya susah susah gampang, diantara semua produk makeup pemakaian alis ini penting buat aku hahaha. Untuk produk alis yang aku pakai itu dari SIILKYGIRL yang 3D Brows&Nose.
Kenapa 3D Brows&Nose? Karena produk ini memiliki 2 fungsi sekaligus, untuk pembentukan alis yang warna coklat tua dan untuk counturing hidung yang warna coklat muda. Oh iya, produk alis ini tekturnya powder gitu ya. Dan selain untuk hidung, biasanya aku gunakan untuk counturing bagian tulang pipi juga haaha, multifungsi banget deh !!!


Wardah Double Function Kit

⏩ Step 4 (Counselor)

Setelah pengaplikasian alis jangan lupa rapihkan bentuuk alis yang udah kita buat dengan counselor ya!! biar keliatan tambah cucok alisnya πŸ’«  Nah, produk conselor yang aku pakai ini dari Wardah yang Double Function Kit. Jadi produk ini berfungsi untuk menutupi wajah kita yang ada spot-spot hitamnya dan bisa menutupi jerawat yang lagi muncul.


Wardah EyeShadow

⏩ Step 5 (EyeShadow)

Step ke 5 yang sedikit mulai asik nih , yaitu eye sahdows!! Aku pakai produk EyeShadow dari Wardah yang A. Pengaplikasian pertama aku pakai yang shade pojok sebelah kanan warna coklat tua untuk basenya dan penguat warna di ujung-ujung kelopak mata, lalu aku pakai shade yang warna nya lebih coklat muda bagian tengah, pengaplikasiannya untuk kelopak mata bagian tengah ya. Dan
terakhir aku pakai yang shade pojok kiri warna coklat ke emasan, untuk bagian ujung-ujung kelopak mata.


Dan kurang lebih hasilnya sepert ini πŸ” 





⏩ Step 6 (EyeLiner dan Mascara )

Untuk mempertegas mata kita setelah pemakaian EyeShadow, jangan lupa untuk menambahkan Eyeliner dan Mascara ya!! Untuk Eyeliner dan Mascara ini dua duanya aku pakai produk dari SILKYGIRL πŸ‘€

Wardah Blush On "A"

⏩ Step 7 ( Blush On )

Blush On atau si perona pipi ini salah satu hal yang penting juga buat aku. Aku lagi suka pakai Blush On yang modelnya korea-korea gitu atau kek orang demam di pipi hehehe. Tetap sama ya, produk yang aku pakai dari Wardah yang shade A. Kenapa shade A ? Karena warnanya cocok di kulit aku yang sawo matang. Jadi keliatan lebih seger dan natural.


Wardah Intensive Matte Lipstick

⏩ Step 8 (Lipstick )

Dan ini dia, step terakhir untuk tutorial make up simple aku. Hal yang paling penting banget dari semua produk yang ada yaitu.... Lipstick atau Lip cream πŸ’•πŸ’•πŸ’• . Paling ga bisa kalo keluar rumah ga pakai barang satu ini !!! Karena dengan pakai lipstick bisa membuat kita terlihat lebih fresh dan cerah, jadi ga kaya orang bangun tidur. Pokoknya lipstick on point deh!!!! 
Untuk kali ini aku pakai lipstick yang shade-nya nude. Biar lebih masuk di makeup aku dan ga terlihat norak, makanya aku pilh yang nude ini ya.

Dan itu dia semua step-step Simple Makeup Look by Me kali ini dan produk produk makeup apa aja yang udah aku share. Semoga bermanfaat ya ladies πŸ’‹πŸ‘―  

Menjadi cantik itu mudah, ga sulit kok tergantung mau belajar atau tidak, tergantung mau berusaha atau tidak. Semua kerja keras pasti akan terbayar cepat atau lambat. Asalkan jangan pernah menyerah ya ladies... Tapi ingat, kecantikan bukan hanya berasal seberapa pintar kita merias wajah kita tapi kecantikan berasal dari dalam diri kita adalah hal yang terpenting. 


Jadi, apasih definisi cantik buat kalian ?

Komentar

  1. emang enak ya silky girl yang maskara itu? kalau di remove gitu bikin beleber ga sih setelahnya? btw cantik banget hasilnya, so pretty :)

    BalasHapus
  2. Cantik tth simple make up ny...
    Semua produknya aku juga punya kecuali silkygirl eyelinernya. Bagus gk teh?

    BalasHapus
  3. Aku penasaran mineral botanica powdernya deh.. nahan minyak gak ya?

    BalasHapus
  4. mau cantik ngga usah make up tebel ya, natural gitu aja udah keliatan manis banget

    BalasHapus
  5. Penasaran sama bedaknya.. selama ini pake make over.

    BalasHapus
  6. Salfok sama Botanica. Manis banget dan melted yaaa kayaknya.

    BalasHapus
  7. So pretty, keknya favorit banget sama Wardah ini yaaa ��

    BalasHapus
  8. Aku pernah coba bb tapi ga cocok karena wajahku kering, skrg pindah ke dd cream... Hehe terus hampir semua tools nya sama kaya aku

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu ada silky girl 3d kayaknya bagus ya??? Mau coba aah

    BalasHapus

Posting Komentar