Tutorial mudah membuat "Alis" cuman 5 menit !!

@visszh










BUAT ALIS CUMAN 5 MNIT !










Assallammualaikum 
Hellof !!! Apakabar semua? Semoga sehat-sehat selalu ya 😊😊😊😊

Di blog kali ini aku mau kasih step-step atau tutorial buat ALIS nih !! Simple, cuman 5 menit-an loh.
Di blog sebelumnya aku udah pernah cerita kalo misalnya aku sebenrnya tipe cewe yang ga terlalu suka makeup yang menor ya atau "Bold" hehe ,, aku lebih suka yang simple tapi tetep kelihatan cantik dan fresh. Alis salah satu hal yang terpenting nih buat aku kalo mau keluar, pokoknya suka kadang kurang PD kalo ga pakai alis. Ada macem-macem gaya/bentuk alis orang, tapi kalo aku tetep dengan model yang simple ya. Nah langsung aja ya, aku share step-step gimana cara buat alis-nya beserta gambar dan produk apa aja yang aku pakai.

Tada!!!


⇝ Step ke - 1 (Sisir/Sikat Alis)

Hal pertama yang harus dilakukan adalah sikat/sisir alis kita terlebih dahulu ya, biar keliatan rapih dan lebih jelas bentuknya sepeti apa. Mohon maaf nih untuk alis aku yang seadanya hahah. Oh iya, untuk sisir/sikat alis yang aku pakai dari Catrice ya. Sebenrnya itu matic brow tapi ada sikat alisnya juga. Berhubung matic browny udah abis, nah aku manfaatkan deh yang sikat alisnya. Aku suka sama teksturnya yang lembut, bahannya juga lembut dan minimalis. Karena dari beberapa produk sikat/sisir alis yang aku pakai malah ada yang kasar dan membuat rambut alis kita tuh rontok huhu. Tapi Alhamdulillah yang ini cucmey heheh.


⇝ Step ke - 2 (Pensil Alis)

Setelah kita rapihkan alisnya lalu kita pakai pensil alis untuk membuat bingkai alisnya. Ada yang membuat alis mengikuti bentuk aslinya, ada juga yang keluar dari zona bentuk aslinya. Kalo aku sendiri buat bingkai alisnya itu mengikuti bentuk alis asli aku. Aku pakai Produk pensil alis dari Pixi warnanya brown ya. Karena menurut aku yang paling bagus memilih warna pensil alis berdasarkan warna rambut kita. Jadi lebih menyatu aja gitu.


⇝ Step ke - 3 (Brow)

Step berikutnya setelah kita buat bingkai alisnya lalu kita isi dengan brow powder/brow pomade. Kenapa ga pakai pensil aja sekalian? Ya tergantung selera sih, kalo aku lebih suka pake brow pomade/powder untuk isi alis tengahny karena lebih keliatan natural. Produk brow powder ini aku pakai dari SILKYGIRL ya. Oh iya jngan lupa pakai brush khusus alis ya untuk pengaplikasiannya πŸ˜‰


⇝ Step ke - 4 (Concealer)

Dan ini dia step atau langkah terakhir nya... Seperti gambar yang sebelumnya, aku membentuk alisnya masih berantakan banget kan? Gajelas, Gajebo, Amburadul .... Jangan khawatir, semua bisa teratasi haha. Untuk merapihkan bentuk alis yang sebelumnya itu aku pakai concealer. Jadi aku rapihkan bentuk alis itu dengan concealer dengan cara pakai brush. Terus Aku merapikan batas-batas atau bingkai alis yang udah dibuat sebelumnya sampai terlihat rapi. Setelah rapih, jangan lupa untuk di sikat/sisir lagi ya alisnya agar terlihat lebih natural. Dan untuk concealer, aku pakai produk dari Wardah yang Double Function Kit ya. It's really helpful πŸ’ž

Dan ini hasil akhirnya !!!




Nah itu dia, step-step cara membuat alis yang simple dan mudah cuman 5 menit cuy ga pake lama!!! ahahah .. Okedeh, Semoga apa yang aku share di blog kali ini bisa bermanfaat buat kalian dan juga bisa kalian terapkan di rumah nih buat yang masih bingung gimana caranya bikin alis simple tapi tetep kecheeehhh ya. Sampai ketemu di blog aku selanjutnya πŸ˜‹πŸ˜‰πŸ˜ŠπŸ’• 

Komentar