Long Distance Relationship sama bule ??

Image result for ldrHello, how are you doing today?

I hope all of you was fine and have a good saturday night with your lovely friends or family 💋💘💕







Jadi aku akan share cerita pengalaman aku LDR sama pacar aku dulu hhe ... sebelum itu ada beberapa pertanyaan yang sering banget di tujukan ke aku, yaitu:

1. Ketemu dimana sama pacar aku?
2. Berapa lama sih ngejalanin hubungannya?
3. Susah ga sih bagi waktunya sama pacar yang jauh disana?
4. Kasih tips nya dong biar punya pacar Bule!

Aku akan jawab semua pertanyaan yang biasa ditanyakan ke aku atau ke orang-orang para pejuang LDR hhaa. Semoga sedikit membantu ya buat kamu yang emang lagi LDR sama orang yang kamu sayang.

Apasih Long Distance Relationship itu? yaaa... LDR itu adalah hubungan jarak jauh yang dilalui oleh sepasang kekasih cieee.. biasanya sih yang emang jauh bgt gitu ya, kaya beda kota, beda pulau bahkan beda negara loh. Kalo beda komplek perumahan mah bukan LDR itu ya hahhaha. Nah kalo aku dulu punya hubungan jarak jauh yang emang beda negara. Ga nanggung naggung langsung Indonesia-Marocco loohhh hhhaa 😝

Jadi di tahun 2015 lalu aku pernah menjalani hubungan jarak jauh atau LDR sama orang Marocoo, bisa disebut bule apaga ya ini hahhahaha. Dimana sih Marocco itu? Marocco itu dekat dengan negara Paris ya, bahkan orang Marocco kebanyakan bisa menggunakan bahasa Prancis. Mayoritas mereka beragama Islam. Kebanyakan padang pasir juga di sana seperti di Timur Tengah. Nah, Sekarang aku mau menjawab pertanyaan pertama, yaitu:

1. Ketemu dimana sama pacar aku?

    Awal mulanya aku iseng-iseng download aplikasi nih OKC atau OkCupid.com terus ada lagi Asiandating.com masih banyak lagi sih sebenernya aplikasi online dating gitu. Jaman 2015 dulu mah masih ada tuh Omegle hahahhaa, dulu sempet iseng main itu tapi ga lama soalnya ga terlalu recomanded. Oke balik lagi nih ke awal cerita, jadi aku download lah itu Okcupid.com iseng ajasih ga di rekomendasi siapa-siapa, karena kayanya ga ada tuh temen-temen aku yang main aplikasi itu. Tujuan utamanya sih aku pengen memperlancar bahasa Inggris aku secara aku anak Sastra Inggirs ye kan hahahha. Setelah main aplikasi itu ketemu lah atau match sama pacar aku itu. Setelah lihat profilnya dan chat-chat an sama dia akhirnya pindah lah tuh ke Whatsapp.Dan mulai lah rasa-rasa itu muncul ahahah. Sebernya sih kaya udha love at first sight gitu cuman ya gimana ya kan baru pertama kali kenal. Setelah itu mulai deh chat-chat an yang intens sampai video call, skype gitu. Dan itu berlangsung hampir setiap hari. Jadi dulu aku sama dia punya perbedaan waktu yang lama buanget sekitar 12jam. Jadi kalo di Indonesia pagi, di Marocco itu malem atau sore dan sebaliknya. Kalo di inget mah ya sampe ngantuk-ngantuk skype.an sampe sama-sama begadang.

2. Berapa lama sih ngejalanin hubungannya?

   Honestly, aku sama dia ga lama ngejalanin hubungannya. Sekitar 5-6 bulanan gitu ya dari proses perkenalan sampe officially pacaran gitu. Tapi dari hubungan yang singkat itu aku banyak banget dapet pengalaman dan pengetahuan yang pastinya. Pengetahuan tentang budaya di negaranya, makanan khas di sana apa dan banyak lagi. Dari hubungan singkat itu juga aku sama dia bisa saling tukar pengetahuan tentang negara masing-masing. Dia suka travelling dan aku juga suka, jadi sangat membantu banget. Satu hal yang paling aku suka dari dia yaitu He is so smart.... Dia pinter banget menurut aku, walaupun dia bukan native but he is better than me. Pengetahuan dia luas banget, so i'm very proud of him.Anyway, aku disini ga akan berbagi pengalaman aku kenapa hubungan aku dan dia udahan ya heheh. Karena menurut aku, biarlah aku sama dia yang tahu.

3. Susah ga sih bagi waktunya sama pacar yang jauh disana?

   Susah ga susah sih sebenernya,yang pasti itu banyak hal yang harus dikorbankan, terutama berkorban waktu ya. Kita punya perbedaan waktu yang panjang bangeeeet, yaitu 12 jam. Bisa bayangin kan gimana itu??? Jadi,kalo di Indonesia Pagi sedangkan disana atau Morocco masih malem belum ganti hari loh itu. Kita sering banget begadang, terutama aku haha, jadi dulu waktu sama dia bener-bener berharga banget. Cuman yang namanya cinta lagi bersemi jadi semua itu bukan penghalang buat kita. Dulu loh ya dulu hahha.. Jadi intinya tergantung dari diri kita yang menjalaninya gimana, kalo emang sayang waktu, jarak dan perbedaan lain bukan penghalang buat kita.

4. Kasih tips nya dong biar punya pacar Bule!

   Yaaaaaa ... banyak yang nanya ke aku nih banyak banget malah ya gimana caranya biar dapet pacaar Bule? atau punya hubungan dengan orang luar negeri? Aku akan kasih tips nya nih ya:

  • Niat : Niat itu adalah hal yang paling penting kita pikirkan sebelum memulai sesuatu untuk mendapatkannya dengan maksimal. Niat awal aku bukan mencari pacar bule awalnya bener-bener pengen memperlancar bahasa Inggris aku sekalian nambah teman dari berbagai negara. Karena percaya ga percaya salah satu prinsip aku itu "ga harus ke negara tersebut untuk mendapatkan pengalaman atau pengetahuan kebudayaannya, cukup berteman dengan orang aseli sana kita sudah bisa membayangkan dan merasakan bagaimana negara tersebut." Itu prinsip yang selalu ada di kepala ku hahha. Oke, kembali ke niat ya, niat kamu mencari pasangan orang bule atau orang luar negeri itu apa? cuman iseng doang kah atau memang mau di seriusin gitu. Saran aku sih mending iseng-iseneg aja dulu, jangan dibawa serius kecuali kalo dia memang sudah sampe dateng ke Indonesia, baru deh kamu pikir-pikir lagi.
  • Buka situs atau aplikasi yang memang mendunia : Kamu coba buka situs-situs atau aplikasi yang memang orang luar banyak pergunakan ya. Bukan hanya Facebook loh, tapi masih banyak lagi. Jadi kamu bisa berkomunikasi dengan mereka. Atau yang lebih bagus lagi kamu download aplikasi online dating tapi yang memang orang luar negeri atau bule juga pergunakan. Misalnya: Okcupid.com , Tinder, Dateinasia.comAsiandating.com, Tagged atau bahkan banyak juga yang dari Facebook sih dll.
  •  Be yourself : Cukup jadi diri kamus sendiri, ga harus berubah penampilan kamu secara drastis biar dapet pacar bule. Karena setau aku juga mereka suka yang apa adanya, natural tanpa dibuat buat, baik segi penampilan atau sikap. Jadi diri kamu sendiri, tunjukin ke mereka kalo memang kamu yang pantas buat dia dan buat dia berfikir kalo kamu emang satu-satunya yang bisa buat dia bahagia. Jangan lupa juga dengan harga diri kita ya terutama cewe nih, kita harus tetep jaga diri kita karena ga semua cowo itu baik apalagi cowo bule yang kita kenal cuman lewat aplikasi aja, belum tentu mereka semua baik. Tetap harus waspada dan pilih-pilih.
Yaaaass akhirnya usai sudah cerita pengalaman aku pacaran sama orang luar sampai tips-tipsnya supaya bisa punya pacar bule. Kurang lebih ceritanya begitu ya, kalo di ceritakan secara mendetail banyak bangeeeeet haha. Intinya sih ya, menjalani hubungan itu dengan siapa aja. Mau orang bule atau lokal (?) itu sama aja cuman beda sensasinya aja hahah. Ada sisi positif dan negatif juga, positifnya kita bisa punya banyak pengetahuan dan bisa memperlancar bahasa Inggris kita, negatifnya ya banyak banget bule yang kurang ajar kalo di situs atau aplikasi online dating walaupun ga semuanya sih. Pokoknya harus tetap hati-hati, belum tentu itu foto profile aselinya atau banyak deh kebohongan juga di online dating atau social media, kita harus tetap berfikir jernih, jangan mudah di bodohin juga sama teknologi loh. 

Jadi, semoga segala cerita pengalaman dan tips-tips yang udah aku kasih bermanfaat ya untuk kalian para penerus pejuang LDR hahaha

Keep smiling, Respect and Spread LOve 💋💘💓💑

Komentar