Welcoming 2018

Hello ..

It's my first blog..
I am Vizka Andrypasa and now currently working in a company. Im just finished my Degree last December and i am totally happy!!!



okay, lets see what i am going to talk about now: Welcoming 2018 aka Menyambut Tahun 2018

Tahun 2017 telah berlalu nih, tentunya banyak suka, duka, sedih, senang udah di laluin di tahun 2017. Segala pencapaian mimpi mungkin salah satunya udah kita raih dan kita nikmati sampai sekarang. Nah, sekarang aku mau membagikan resolusi atau pencapain apa aja yang mau aku gapai di tahun ini. 

Bismillahirrohmannirrahim..

My Resolution in 2018 :

1. Lose my weight! Getting fit and ideal
    yaaa....................... jadi selama tahun 2017 kemarin aku berhasil menaikkan berat badan 8kg!!! wt....... sedih berkecamuk dah pokoknya😢😢😢.. sedih2 tapi makan sama ngemil lanjut terus hahahaha... sempet turun 2-3kg karena akhir2 tahun kemarin sempet diet dan gym sama cardio.. terus sekarang off dan berat badan stuck di 73kg (sebelumnya 65kg terus naik 75kg). Nah karena itu salah satu resolusi aku di tahun 2018 ini adalah menurunkan berat badan biar badan sehat dengan berat badan ideal.

2. Getting new job (?)
    Jadi gimana ya bukannya ga bersyukur atau gimana karena diluar sana masih banyak pengganguran dan aku udah kerja tapi masih mau mencari kerjaan lagi (?) .. wajar ajasih kalo menurut aku kan namanya hidup itu pasti punya kemauan untuk berkembang, berinovasi dan menjadi lebih baik lagi. Jadi aku mau mencari pekerjaan baru nih yang memang mampu membuat kehidupan aku lebih baik. Jadi, sekarang aku kerja sebagai Finance and Accounting Staff di perusahaan ini, kalo ngomongin passion sih sebenrnya bukan aku banget. Anak sastra larinya ke keuangan (?) tapi aku tetap bersyukur karena bisa mendaptkan teman yang baru, lingkungan yang baru dan yang paling penting dan berharga adalah mendapatkan ILMU yang baru dan bermanfaat untuk karir aku kedepannya. Jadi, semoga saja aku bisa mencapai nya ya. Amin !

3. Active as Volunteer
   Ditahun sebelumnya tahun 2017, aku ga aktif di komunitas maupun sebagai volunteer (relawan). Nah, di tahun 2018 ini aku mau berkontribusi untuk aktif sebagai volunteer dalam event fashion ataupun hal sosial lainnya. Jadi, selama hidup ga akan sia2 terbuang gitu aja.. setidaknya ada pengalaman dan cerita bahkan kalo bisa sebuah hasil yang kita ciptakan selama kita di dunia semesta ini.

4. Learning German
    Kenapa sih mau belajar bahasa jerman? alasan aku kenapa mau belajar bahasa jerman itu selain sebagai salah satu negara yang aku impikan untuk aku kunjungi, aku suka dengan gedung2 atau bangunan2 yang memang bersejarah yang begitu indah dan menakjubkan, selain itu pendidikan disana juga gratis alias ditanggung pemerintah sampai S3 kalo ga salah sih hehe.. ya mimpi aku biar bisa belajar disana, menikmati keindahan kota dan kalo beruntung bisa nikah sama orang Jerman hahhaha.. Amin.

5. Explore at least 2 places over a year; Bogor, Bali, Semarang, Jogjakarta
  Aku suka banget sama travelling, lebih suka bersatu dengan alam dibanding harus ke mall hehe. Di tahun 2017 kemarin Alhamdulillah udah ke Bali bareng teman2 kampus sebelum pertempuran skripsi di mulai hahha. Tapi, sayang bgt kurang bisa meng explore banyak Bali waktu kemarin karena kendala cuaca dan saat itu mendekati hari Raya Nyepi, jadi banyak pantai dan pura yang ga banyak bisa di kunjungi 😢😢😢😢😢😢  .. sedih pokoknya huhu. Jadi di tahun 2018 ini aku berharap bisa ada kesempatan lagi untuk explore Bali. Selain Bali, aku juga berharap bisa mengunjungi salah satu kota2 yang indah; Bogor, Semarang, Jogjakarta. Setidaknya ada 2 kota yang di kunjungi dan di jelajahi deh tahun ini. Ga mau muluk2 untuk mengunjungi luar negri, Indonesia dulu aja yang keindahan negaranya ga akan pernah habis!!!

6. Join a new club to encourage my English
   Aku lulusan Sastra Inggris seperti yang aku sebutkan di atas, sedih sih karena udah lulus kuliah jadi jarang banget ngomong pake bahasa inggris, seriusan ini ga boong deh. Bahasa Inggris aku jadi kaku gitu, jadi susah kadang kalo mau ngomong. Sebelumnya punya banyak teman dari negara luar, tapi mereka sekarang entah kemana ya jadi cuman say Hi! aja gitu. Oleh sebab itu, tahun ini aku mau bergabung di komunitas bahasa inggris, jadi ga kaku lagi deh kalo ngomong atau mau nulis apa gitu hhe.

Itu semua yang aku tuliskan di atas adalah resolusi aku di tahun 2018 ini, semoga saja semuanya bisa aku realisasikan ya. Amin. Dan apapun resolusi kamu di tahun ini, yang harus kamu lakukan adalah tetap fokus pada mimpi2 kamu. Semoga segala hal baik yang kita harapkan di tahun ini memang di kabulkan oleh Allah SWT ya, Amin YRA... Jangan menyerah dan tetap bahagia!!!

Komentar